Perbaikan Jalan Nasional Buol Lingadan Digenjot hingga Akhir Tahun 2024

Buol - Demi mempertahankan kondisi jalan tetap baik sepanjang tahun, balai pelaksana jalan nasional Sulawesi Tengah ( BPJN ) Sulteng terus m...



Buol - Demi mempertahankan kondisi jalan tetap baik sepanjang tahun, balai pelaksana jalan nasional Sulawesi Tengah ( BPJN ) Sulteng terus melakukan berbagai upaya seperti perbaikan-perbaikan di seluruh ruas yang ada.

Berdasarkan pantauan 13/5/2024, tepatnya di wilayah Los Kelurahan Leok 1 atau jalur kantor cabang PLN Buol, pihak pelaksana sedang melakukan pembersihan pingiran jalan dengan item pemarasan.

Kegiatan perbaikan tidak hanya di wilayah Los saja, berdasarkan catatan media ini beberapa ruas jalan yang rusak di wilayah kota Buol dan Kelurahan Bugis telah dilakukan perbaikan-perbaikan.

Bahkan dilakukan juga pengecetan jembatan Buol, pembersihan drainase yang dilaksanakan di sepanjang ruas penanganan.

PPK 1.2 LM Hidayat yang dihubungi media ini 13/5/2024 dari Buol membenarkan bahwa kegiatan pemeliharaan, perbaikan di seluruh ruas Buol-lakuan-laulalalang-Lingadan sedang dilaksanakan.
Gambar di atas adalah perbaikan/pemeliharaan jalan Nasional Wilayah Buol - Lakuan - Laulalang - Lingadan tahun 2024, foto Ruliyanto 13/5/2024


" Iya pak benar kegiatan preservasi sedang dilakukan di sepanjang ruas penanganan." terangnya.

Balai pelaksana jalan nasional Sulawesi Tengah juga sudah melakukan perbaikan jalan nasional antara lain ruas jalan di Kelurahan Bugis, Kelurahan Buol, Kelurahan Leok 2, Kelurahan Leok 1 termasuk pemeliharaan jembatan Buol.

Seperti tahun-tahun sebelumnya tugas dari Kementerian PUPR menyiapkan prasarana transportasi darat berupa jalan dan jembatan untuk mempermudah aktivitas masyarakat," ujar PPK 1.2

Perbaikan jalan nasional akan digeber hingga akhir tahun, dengan target perbaikan di seluruh ruas jalan di bawah pengawasan PPK 1.2.

Berdasarkan data BPJN Sulawesi Tengah tahun 2023, total panjang ruas ini adalah 118 Kilometer dengan kemantapan jalan berada di angka 95 persen, artinya kemantapan jalan di wilayah ini hampir 100 persen berkondisi baik.

Selain jalan nasional, pemerintah pusat juga memberikan perhatian kepada jalan daerah di wilayah kerja PPK 1.2 provinsi Sulawesi Tengah seperti yang dilaksanakan di Kabupaten Buol dengan ruas yang dikerjakan yakni berada di 2 desa di Kecamatan Tiloan tahun 2023 lalu.

Sedikit mengulik soal preservasi yakni merupakan peningkatan kualitas jalan agar berkondisi baik sehingga pertumbuhan ekonomi semakin berkembang di Buol dan Tolitoli. 

Konektivitas antar wilayah sangat dibutuhkan agar mobilitas barang dan jasa lebih efisien. Dengan konektivitas yang semakin lancar akan membantu percepatan pembangunan daerah.

Atas hal ini berbagai tanggapan positif masyarakat terucap, salah satunya lewat penuturan Agus mengatakan sangat respon atas kerja penyedia jasa dan PPK jalan di wilayah Buol.

Agus meminta perhatian bagi kondisi perbaikan jalan di Kabupaten Buol terus diupayakan setiap tahunnya, kalau perlu perusahaan yang saat ini sedang melaksanakan kegiatannya tetap diberikan kepercayaan.

" Saya melihat penyedia jasa benar-benar melakukan pekerjaan secara baik dan benar, ini perlu didukung agar pekerjaan yang ada tetap lancar sampai akhir tahun " bebernya.

Senada dengan Agus, warga Lainya menjelaskan, pejabat PPK yang menaungi ruas ini betul-betul bertangungjawab karena selalu berada di lokasi pekerjaan.

" Kalau seperti ini kami sebagai masyarakat sangat mendukung kerja-kerja dari PPK jalan." Ungkap Anton 13/5/2024 

Anton diakhir penuturannya berharap bahwa dengan adanya perhatian dari BPJN Sulteng selama ini, jalan nasional di Buol sampai Lingadan dapat memberi dorongan peningkatan kualitas ekonomi warga.

Wartawan: Rulyanto


banner
Nama

Adhyaksa,9,Infrastruktur,18,Liputan Khusus,1,Terkini,30,Top News,10,
ltr
item
USUTNews - Berita Adhyaksa, Bhayangkara, Infrastruktur, Terkini dan Terbaru: Perbaikan Jalan Nasional Buol Lingadan Digenjot hingga Akhir Tahun 2024
Perbaikan Jalan Nasional Buol Lingadan Digenjot hingga Akhir Tahun 2024
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiJ0kBM1xoZpz70Ged4q1n_0kDC4CwLo2SEKOr3v8nqMdrzB8EtkWHA116Y0PospPxOrY5P8-jQ5rQymyySX4NTSjM4HQ7BZqdnmw_Fcqcr9bW3dPqdzd20WDtnMI4KnkfGTkIHhkdxpDIJOYlvcxeESVlJLCLEm4B2rYmPtbcRNrH-x_rMVHIk2K9Ot1gp/w320-h180/IMG-20240514-WA0005.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiJ0kBM1xoZpz70Ged4q1n_0kDC4CwLo2SEKOr3v8nqMdrzB8EtkWHA116Y0PospPxOrY5P8-jQ5rQymyySX4NTSjM4HQ7BZqdnmw_Fcqcr9bW3dPqdzd20WDtnMI4KnkfGTkIHhkdxpDIJOYlvcxeESVlJLCLEm4B2rYmPtbcRNrH-x_rMVHIk2K9Ot1gp/s72-w320-c-h180/IMG-20240514-WA0005.jpg
USUTNews - Berita Adhyaksa, Bhayangkara, Infrastruktur, Terkini dan Terbaru
https://www.usutnews.web.id/2024/05/perbaikan-jalan-nasional-buol-lingadan.html
https://www.usutnews.web.id/
https://www.usutnews.web.id/
https://www.usutnews.web.id/2024/05/perbaikan-jalan-nasional-buol-lingadan.html
true
7053439395918143181
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy