Posyandu Suka Maju Kecamatan Lakea Wakili Lomba Tingkat Kabupaten Tahun 2024

Posyandu Suka Maju Kecamatan Lakea Wakili Lomba Tingkat Kabupaten Tahun 2024 Buol, Usut News - Kegiatan lomba posyandu dilaksanakan di posya...

Posyandu Suka Maju Kecamatan Lakea Wakili Lomba Tingkat Kabupaten Tahun 2024


Buol, Usut News - Kegiatan lomba posyandu dilaksanakan di posyandu Suka Maju Desa Tuinan Kecamatan Lakea Kabupaten Buol. 18/5/2024

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua tim penilai yang mewakili oleh Masri Lamaka, Camat Lakea, Kepala UPT Puskesmas Lakea, Ketua PKK kabupaten, kecamatan dan kepala Desa Se kecamatan Lakea.

Dalam sambutan Kepala Desa Tuinan, Amsir Mokodompit, mengatakan UUD nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan UUD 23 tahun 2014 tentang daerah, dalam upaya kesehatan bersumber daya masyarakat dalam pembangunan kemasyarakatan, tujuan posyandu. penurunan angka kemiskinan dan angka kematian bayi dan angka kematian balita dan meningkatnya peran masyarakat dalam penyelenggaraan upaya dasar terutama berkaitan dengan penurunan angka kematian bayi dan balita. 

"meningkatnya sektor dalam penyelenggaraan posyandu terutama berkaitan dengan penurunan angka kematian bayi dan balita meningkatkannya pelayanan kesehatan dasar terutama berkaitan dengan penurunan angka kematian ibu, bayi dan balita, , sasaran posyandu seluruh masyarakat terutama pelayanan bayi berusia 0 sampai 11 bulan, angka balita 11 sampai 29 bulan ibu hamil dan ibu menyusui dan pasangan usia subur dan wanita usia subur dan manfaat posyandu bagi masyarakat bagi puskesmas dan sektor lain.". Tendasnya. 

Kegiatan posyandu dalam pelayanan satu bulan sekali dengan catatan bayi itu pelayanan imunisasi pemberian gizi anak dan pelayanan anak, pelayanan kesehatan remaja, posyandu lansia, ibu hamil dan ibu menyusui, Mulai dari penimbangan mengukur suhu badan, pemeriksaan dara, kolesterol dan gula darah dan pelayanan kesehatan lainnya.

Lanjut Kegiatan lomba ini bersumber dari swadaya murni dari masyarakat aparat dan perangkat Desa dan sebagian dari anggaran Desa yang akan di bawah ke perubahan anggaran Tahu 2024, tendasnya.

Camat Lakea, Moh, Syarif Badalu.S.Pt, mengatakan, posyandu ini telah menjadi bagian dan denyut jantung dan tarikan nafas kehidupan bagi masyarakat yang lebih khusus di Desa Tuinan, "kegiatan pelaksanaan ini, melaksanakan evaluasi  posyandu itu sendiri sehingga bisa terlaksana dengan baik, harapan  kesehatan kita khususnya masyarakat Desa Tuinan ini bisa tercapai dengan baik dan benar.  Pemerintah kecamatan mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya  kepada tim seluruh tim penilai dan mudah-mudahan hari ini bisa memberikan kontribusi positif untuk posyandu bisa menjadi yang terbaik khusus di kabupaten Buol. " Tendasnya.

Kegiatan posyandu di desa Tuinan ini,ada tujuh posyandu di kecamatan Lakea yang sudah di lakukan evaluasi bersama  kepala puskesmas Lakea dan ternyata itu jatuh di Desa Tuinan. Tahun ini desa Tuinan ini bukan hanya mengikuti lomba tingkat kecamatan tetapi mewakili lomba sampai tingkat kabupaten sehingga bekerja ekstra bagi pemerintah desa dan masyarakat .

Ketua Tim penilai posyandu berprestasi tingkat kabupaten, yang di bacakan oleh Masri Lamaka, Transformasi Layanan Primer di Posyandu menjadi fokus utama dalam mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Upaya ini melibatkan peningkatan promosi, pencegahan, dan pemantauan wilayah setempat. Salah satu langkah penting adalah menata Posyandu Program untuk menyediakan layanan yang komprehensif bagi seluruh siklus kehidupan masyarakat, dari ibu hamil hingga lansia.

Pelaksanaan lomba kader dan posyandu berprestasi bertujuan untuk memberikan apresiasi serta mendorong partisipasi aktif dalam upaya promotif dan preventif di masyarakat. Diharapkan, dengan adanya lomba ini, posyandu dapat menjadi lebih terintegrasi dalam memberikan pelayanan bagi seluruh siklus hidup masyarakat setiap bulannya. Tendasnya. Ruli.

banner
Nama

Adhyaksa,9,Infrastruktur,18,Liputan Khusus,1,Terkini,30,Top News,10,
ltr
item
USUTNews - Berita Adhyaksa, Bhayangkara, Infrastruktur, Terkini dan Terbaru: Posyandu Suka Maju Kecamatan Lakea Wakili Lomba Tingkat Kabupaten Tahun 2024
Posyandu Suka Maju Kecamatan Lakea Wakili Lomba Tingkat Kabupaten Tahun 2024
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiA2xucOjQq2XWo0Cn5aLEQh_C4NuZusZ5Tk3N4ZmLrRYsO3O-cqqv5bsZ0bntxFWhKaP9XtLk6c5sQf572gHh5LwL-HfUoJSqex72WjTX0apfB1oxJzkvtVTre8kSDfXRfLcDZDv6qliN0q8oHK9BXO5DcErNRKmPZOnw4smaWKkamjjyv01-m9IBqfJkp/w320-h213/IMG-20240519-WA0001.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiA2xucOjQq2XWo0Cn5aLEQh_C4NuZusZ5Tk3N4ZmLrRYsO3O-cqqv5bsZ0bntxFWhKaP9XtLk6c5sQf572gHh5LwL-HfUoJSqex72WjTX0apfB1oxJzkvtVTre8kSDfXRfLcDZDv6qliN0q8oHK9BXO5DcErNRKmPZOnw4smaWKkamjjyv01-m9IBqfJkp/s72-w320-c-h213/IMG-20240519-WA0001.jpg
USUTNews - Berita Adhyaksa, Bhayangkara, Infrastruktur, Terkini dan Terbaru
https://www.usutnews.web.id/2024/05/posyandu-suka-maju-kecamatan-lakea.html
https://www.usutnews.web.id/
https://www.usutnews.web.id/
https://www.usutnews.web.id/2024/05/posyandu-suka-maju-kecamatan-lakea.html
true
7053439395918143181
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy